Monday 13 May 2013

10 Seleb Ini Berasal Dari Masa Lalu

Ada sebuah idiom yang menyatakan bahwa setiap manusia mempunyai 7 'kembaran' di dunia. Idiom itu bisa jadi benar, karena tanpa kita sadari, ada banyak orang yang wajahnya mirip dengan kita meskipun tidak terikat hubungan saudara.
begitu juga dengan wajah para seleb ini. Meski mereka ada yang super tampan, seperti Keanu Reeves, ternyata ada beberapa orang yang berwajah mirip dengan mereka.
Beberapa wajah seleb ini malah sangat mirip dengan beberapa orang yang ada di masa lalu. Lantas, jangan-jangan mereka memang datang dari masa lalu, atau merupakan reinkarnasi dari orang-orang tersebut.

1. Andrew Garfield

Bintang AMAZING SPIDERMAN, Andrew Garfield mirip dengan foto masa muda Leon Trotsky. Leon adalah politisi asal Rusia yang terkenal lewat teori Marxist yang ia terapkan.
Tak hanya itu, Leon Trotsky juga pendiri dan pemimpin pertama pasukan merah. Leon juga menerbitkan banyak buku mengenai revolusi Rusia. Meski lebih tampan Andrew Garfield, namun wajah mereka berdua memang mirip.

2. Borat

Wajah karakter Borat dalam film BORAT ternyata sangat mirip Stalin. Kumis tebal Borat semakin membuatnya mirip dengan mantan pemimpin Uni Soviet, Joseph Stalin.
Stalin sendiri dikenal sebagai pemimpin yang kejam, ia hidup pada tahun 1878-1953. Stalin dikenal sebagai salah seorang diktaktor yang banyak membunuh manusia pada saat ia hidup.

3. Bruce Willis

Bruce Willis ternyata berwajah mirip dengan Douglas MacArthur. Bintang ARMAGEDDON tersebut sekilas lalu memang sangat mirip dengan Jenderal Angkatan Darat Amerika yang hidup pada tahun 1880-1964 tersebut.
Tak hanya dalam foto di atas, dalam beberapa foto lainnya juga nampak terlihat betapa Bruce Willis mirip dengan sang jenderal. Meski sangat mirip, tapi mereka tak punya hubungan darah satu sama lain.

4. Hank Azaria

Aktor Hank Azaria ternyata mirip dengan Rudolf Steiner yang hidup pada tahun 1861-1925. Steiner sendiri adalah seorang filsuf asal Austria, ia terkenal dengan pemikiran-pemikirannya yang penuh dengan kritikan tentang filosofi kultural.
Hank Azaria yang terkenal lewat banyak perannya dalam berbagai film, punya karakter tersendiri yang membuat orang mudah mengenalinya. Ternyata meski sudah punya karakter khusus, tetap ada yang mirip dengan kita ya

5. Jay Z

Pria pada foto yang diambil pada tahun 1939 sungguh sangat mirip dengan Jay Z. Postur tubuh, kulit, dan bahkan kepala yang sama gundul, membuat Jay Z seolah datang dari masa lalu untuk hidup di masa kini.
Foto pria tersebut ditemukan oleh seorang petugas perpustakaan di New York. Ia lantas memperlihatkan foto tersebut kepada pers dan tersebarlah 'kembaran' Jay Z ke ranah publik.

6. Justin Timberlake

Justin Timberlake sangat mirip dengan seseorang yang gambarnya diambil pada tahun 1920. Tidak jelas identitas mengenai pria tersebut, namun wajahnya sangat mirip dengan suami Jessica Biel itu.
Mulai dari bentuk wajah, hingga cambang yang ditumbuhkan, hampir semuanya sangat mirip. Tidak salah bila beberapa orang menganggap itu adalah hasil dari photoshop dengan editan yang sangat bagus. Namun sayangnya kedua foto itu adalah asli dan Justin Timberlake memang punya 'kembaran'.

7. Keanu Reeves

Lihatlah foto di atas, Keanu Reves terlihat sangat mirip dengan Louis-Maurice Boutet de Monvel. Louis adalah seorang pelukis asal Perancis yang hidup pada tahun 1851-1913, ia terkenal dengan gambar-gambar berwarna yang ia buat untuk buku anak-anak.
Wajahnya yang teduh namun sedikit misterius membuat pelukis ini sangat mirip dengan Keanu Reeves. Atau mungkin sebaliknya, Keanu yang lahir belakangan yang wajahnya mirip dengan Louis.

8. Nicolas Cage

Nicolas Cage mirip dengan seorang pria yang berasal dari Tennessee yang diambil gambarnya pada tahun 1870. Entah siapa pria dalam gambar tersebut, namun wajahnya sungguh mirip dengan bintang GHOST RIDER tersebut.
Dari semua unsur yang mirip antara Nicolas dan pria dalam foto tersebut, hanya satu yang membuat mereka sedikit tidak mirip. Ya, pria dalam foto tersebut berkumis, sedangkan Nicolas jarang terlihat berkumis, kecuali dalam beberapa film yang ia bintangi.

9. Robert Pattinson

Ternyata ekspresi menyebalkan ala Robert Pattinson sudah ada sejak jaman dulu kala. Ada sebuah foto seorang pria yang wajahnya mirip dengan Robert, foto itu berasal dari tahun 1900an.
Tidak hanya wajah yang mirip, tatanan rambut dan ekspresi wajah mereka berdua pun mirip. Tak lupa, cara mereka berdua menatap pun juga mirip. Ternyata ekspresi pun bisa super mirip ya?

10. Rupert Grint

Dalam foto di atas, Rupert Grint terlihat sangat mirip dengan Sir David Wilkie. Bintang HARRY POTTER itu tak hanya mempunyai wajah yang mirip, ekspresi mereka pun sangat mirip.
Sir David Wilkie sendiri hidup pada tahun 1785-1841. Ia adalah seorang pelukis yang berasal dari Skotlandia. Sedangkan Rupert Grint berasal dari Inggris, tetangga Skotlandia. Jangan-jangan memang ada hubungan saudara di antara Rupert dan Sir David ya?